RSUD Ratu Zalecha, Rabu 30 Desember 2020, diselenggarakan Pencanangan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) lingkup RSUD Ratu Zalecha Martapura dengan dibuka oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha dr. H. Tofik Norman Hidayat. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih atas kepercaanya bahwa RSRAZA merupakan salah satu Perangkat Daerah yang ditetapkan oleh Bupati Banjar sebagai Perangkat Daerah yang akan melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kabupaten Banjar. Dimana dalam acara ini dihadiri oleh semua Ketua Komite yg ada di RSRAZA, Pejabat Stuktural es. III dan es. IV lingkup RSRAZA, serta seluruh Kepala Ruangan/Instalasi/Unit lingkup RSRAZA, memang ini merupakan sebagian kecil dari jumlah seluruh karyawan RSRAZA, namun kiranya yang berhadir dapat memberikan contoh dan menularkan ke seluruh karyawan RSRAZA.

Berhadir pula H. Masruri sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Inspektur Kabupaten Banjar Kencana Wati, serta seluruh Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Kabupaten Banjar. Dalam sambutannya H. Masruri menyampaikan pencanangan dan sosialiasi pembangunan Zona Itegritas menuju wilayah bebas korupsi dan melayani warga  RSRAZA ini sesuai dengan Perpres 54 tahun 2018 tentang strategi nasional pencegahan korupsi, terdapat 3 sektor yaitu perizinan dan tata niaga, keuangan negara dan penegakan hukum tentang reformasi birokrasi.

Dengan adanya Pencanangan dan Pendandatanganan Komitmen Bersama ini, diharapkan kedepannya dapat menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura menjadi semakin unggul, maju dan menjadi pilihan utama untuk masyarakat, tentunya dengan mengedepankan aspek tranparansi serta pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Banjar.


Oleh: Humas RSUD Ratu Zalecha