Dipenghujung tahun ini RSUD Ratu Zalecha kembali menerima studi banding dari RSUD Datu Sanggul Rantau.

Disambut oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan Ibu Wuri Lestari, SKM, MPH dan juga para pejabat lingkup RSUD Ratu Zalecha, ucapan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada kami menjadikan tujuan studi banding, dan mudah-mudahan apa yang disampaikan ilmu, serta pengalaman dalam hal pengembangan SIMRS dapat bermanfaat bagi perkembangan SIMRS di RSUD Datu Sanggul, ungkap beliau.

Paparan terkait perkembangan SIMRS disampaikan Bapak Bibing Lasmono Hendro dari Unit SIMRS Ratu Zalecha. SIMRS Ratu Zalecha Martapura sampai dengan sekarang terus berproses dan terus dikembangkan. SIMRS RSUD Ratu Zalecha saat ini telah terhubung ke Vclaim, Siranap, Aplikasi, RS Online, Sistem Informasi Laboratorium, Pendaftran Online, Pinter Raza, Sistem Informasi Barang, Sistem Keuangan dan e-Surat yang sedang dikembangkan.

Memang dalam perkembangan implementasi SIMRS ini ada hambatan, namun yang utama adalah komitmen dari semua pihak yg ada di rumah sakit, serta dukungan sarana dan SDM yang mumpuni.

Kasubag SIMRS dan RM RSUD Datu Sanggul ibu Marpu’ah AMK mengucapkan terimakasih atas sambutannya yang hangat dan kekeluargaan, dan juga berharap apa yang didapat disini dapat mengadopsi nantinya ditempat kami.


Oleh : Memed Humas RSUD Ratu Zalecha