Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura kembali kedatangan mahasiswa praktik, kali ini dari Mahasiswa S1 Farmasi Universitas Sari Mulia Banjarmasin sebanyak 30 orang dan Mahasiswa DIV Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Yogyakarta satu orang.

Kegiatan Pembukaan dan Serah Terima Mahasiswa bertempat di aula lantai II gedung management, Kamis (22/9/2022) dihadiri Wakil Direktur Umum dan Keuangan TimKordik,  Kasubbag SDM, Clinical Instruture Farmasi, Dekan beserta dosen Fakultas Farmasi Universitas Sari Mulia.


Sebelum pelaksanaan PKL dilaksanakan serah terima mahasiswa oleh institusi Pendidikan ke RSUD Ratu Zalecha, pada hari yang sama dilaksanakan persamaan persepsi antara dosen dan Clinical Instruture untuk menyepakati kompetensi apa yang akan dicapai. 


Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pembekalan/orientasi bagi mahasiswa peserta PKL, orientasi ini bersifat wajib sebelum pelaksanaan PKL diselenggarakan. 
Adapun materi untuk pembekalan/orientasi yaitu :
1. Profil Rumah Sakit

2. Sasaran Keselamatan Pasien

3. Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI)

4. Bantuan Hidup Dasar (Code Blue).


Wadir Umum dan Keuangan Wuri Lestari menyampaikan selamat datang kepada para peserta PKL, mohon untuk tetap memperhatikan tentang Protokol Kesehatan, dimanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama PKL di RSUD Ratu Zalecha Martapura.


Timkordik (Koordinator Tenaga Kesehatan Lainnya) Puspawati Kepada mahasiswa dipersilakan untuk memaksimalkan kesempatan selama PKL, diselaraskan antara ilmu yang didapat di kampus dengan yang terjadi di lapangan semoga mendapat banyak pengalaman, semoga sarana prasarana yang kami siapkan bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya.


Dekan Fakultas Farmasi Universitas Sari Mulia apt H. Ali Rakhman Hakim, S.Farm, M.Farm menyampaikan kami menyerahkan 30 orang mahasiswa ke RSUD Ratu Zalecha untuk melaksanakan PKL mohon untuk dibimbing dan diharapkan kepada seluruh mahasiswa PKL untuk menjaga nama baik institusi Pendidikan. (IP Kab. Banjar/Brigade Raza/memedhumasraza)