RSUD Ratu Zalecha Martapura menyambut kedatangan 16 peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Tahun 2024. Para peserta diterima langsung oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha dalam sebuah acara resmi yang diadakan di Aula lantai dua gedung utama RSUD Ratu Zalecha, Selas (20/8/2024)

Para peserta yang tergabung dalam program ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Mereka adalah lulusan dari fakultas kedokteran di berbagai universitas ternama, seperti Universitas di Surabaya, Bandung, Malang, Jakarta, dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Direktur RSUD Ratu Zalecha Arief Rachman menyampaikan apresiasi atas kehadiran para peserta PIDI dan berharap mereka dapat memberikan kontribusi terbaik dalam pelayanan kesehatan di rumah sakiti.

“Program PIDI ini diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi para dokter muda dalam mengembangkan kompetensi dan profesionalisme mereka di dunia medis,” ujar Arief.

Arief juga menyampaikan bahwa daerah Kab. Banjar merupakan daerah agamis. Ia juga berpesan dalam menjalankan tugas di Rumah Sakit agar selalu bisa menerapkan 5 S ( Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).

“Di Rumah Sakit kita tidah hanya melayani pasien tetapi juga melayani Keluarga pasien dan pengunjung Rumah Sakit,” tegasnya

Arif juga tak lupa menambahkan di Kbaupaten Banjar ada beragam kuliner yang enak semoga Dokter Muda semua bisa mencoba kuliner khas Banjar serta bisa dijadikan oleh – oleh untuk keluarga.

“Untuk kendala bahasa mungkin nanti dapat belajar sedikit demi sedikit karena bahasa Banjar mirip dengan bahasa melayu dan jawa yang merupakan cikal bakal bahasa Indonesia,” tutupnya.