
Martapura, Kamis (20/6/2019) diadakan Sosialisasi dan Launching Sistem Pendaftaran Online untuk Rawat Jalan kemudian disingkat dengan kata SiPO RAZA. Bertempat di Lobi utama RSUD Ratu Zalecha Martapura dr.Diauddin selaku Wakil Direktur Pelayanan, secara langsung memberikan penjelasan kepada pengunjung dan masyarakat yang menunggu antrian pendaftaran tentang teknis dan mekanisme alur pelayanan dan tahapan-tahapan agar masyarakat dapat menikmati layanan ini. Kemudian Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dr.Tofik Norman Hidayat secara resmi melaunching Pelayanan SiPO RAZA ini.

Diharapkan dengan adanya pelayanan ini dapat mengurai antrian pada loket pendaftaran Poklinik Rawat Jalan, sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu di loket pendaftaran dan pasien dapat langsung menuju poliklinik tujuan. Ini merupakan menjadi komitmen RSUD Ratu Zalecha dalam memberikan pelayanan kesehatan secara cepat, tepat dan mudah kepada masyarakat.

Layanan SiPO RAZA cukup mudah untuk digunakan, karena menggunakan aplikasi WhatsApp atau Telegram, yang saat ini aplikasi tersebut hampir digunakan seluruh lapisan masyarakat. Cukup mengirim pesan ke nomor 082351351297.
Atau bisa juga lewat website https://rsraza.banjarkab.go.id/site/epasien
Berikut Cara menggunakan layanan SiPO RAZA melalui WhatsApp atau Telegram:
1. Ketik Poliklinik yang menjadi tujuan.
2. Foto Kartu Pasien, Kartu Rujukan dari Faskes Pertama (bagi pasien BPJS) dan kemudian tunggu verifikasi petugas.
4. Apabila verifikasi dianggap layak maka anda akan mendapat Barcode.
5. Untuk pasien umum Barcode tersebut kemudian ditunjukkan ke kasir untuk pembayaran.
6. Untuk pasien BPJS, Barcode dapat discan pada Anjungan Pendaftaran Mandiri yang telah disediakan.
7. Setelah itu anda dapat langsung ke Poliklinik tujuan.
Syarat dan ketentuan pasien yang dapat menggunakan SiPO RAZA:
1. Berlaku hanya bagi pasien yang telah memiliki kartu pasien RSUD Ratu Zalecha Martapura.
2. Mendaftar sehari sebelumnya.
3. Waktu pendaftaran dari pukul 14:00 s.d 18:00 WITA.
4. Berlaku untuk pasien Umum dan BPJS.
Manajemen RSUD Ratu Zalecha akan terus menyempurnakan sistem, sehingga masukan dan saran masyarakat sangat bermanfaat.
Oleh: Humas RSUD Ratu Zalecha