MARTAPURA, InfoPublik – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura membuka pelayanan Kedokteran Bedah Mulut dan Maksilofasial, berbagai penawaran diberikan bagi masalah mulut dan wajah.

Direktur RSUD Ratu Zalecha Arief Rahman mengatakan pelayanan ini membantu mengatasi berbagai kondisi medis yang memerlukan intervensi bedah, seperti cedera wajah, kelainan rahang, serta penyakit pada jaringan lunak dan keras di dalam mulut.
“Layanan ini juga mencakup perawatan infeksi, kista, maupun tumor di area maksilofasial. Pasien akan mendapatkan konseling dan penanganan dari tim profesional yang berpengalaman, memastikan setiap masalah mendapat solusi terbaik dan menyeluruh,” ujar Arief, Senin (15/7/2024).
Dikatakan Arief RSUD Ratu Zalecha menawarkan berbagai jenis pelayanan di bidang Bedah Mulut dan Maksilofasial. Bedah gigi bungsu adalah salah satu layanan utama, di mana dokter spesialis membantu mengatasi masalah pada gigi bungsu yang tumbuh tidak sempurna.
“Dokter bedah mulut dan maksilofasial di RSUD Ratu Zalecha juga menangani kista dan tumor mulut, memastikan pasien mendapat perawatan yang menyeluruh. Dilengkapi dengan peralatan medis terkini untuk mendukung diagnosis dan perawatan yang akurat,” ucapnya.
Arief juga menambahkan dengan adanya layanan ini memberikan solusi komprehensif bagi masalah mulut dan wajah. Kesehatan mulut tidak hanya berdampak pada estetika, tetapi juga fungsi vital seperti mengunyah dan berbicara. 
“Dengan perawatan yang baik, risiko infeksi dan komplikasi dapat diminimalisir. Jadi, menjaga kesehatan mulut adalah investasi penting untuk kualitas hidup yang lebih baik,” tutup Arief.
Adapun Poliklinik Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial buka setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WITA. Menghadirkan tenaga medis yang berpengalaman dan profesional yaitu drg. Mohammad Wildan HH., Sp.BM  Dokter gigi spesialis bedah mulut.