Pada Hari Kamis, 3 Desember 2020, dilaksanakan pembukaan Workshop Service Excellent Karyawan RSUD Ratu Zalecha yang diselenggarakan di Hotel Dafam Banjarbaru.
Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura dr. H. Tofik Norman Hidayat, dalam laporan kegiatan ini menyatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar setiap karyawan RSUD Ratu Zalecha Martapura dapat memahami konsep service excellent sebagai pemberi layanan kepada klien/pasien, peserta juga dapat memahami komunikasi efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik dari rumah sakit di mata pasien. Dan dalam pelayanan dapat memberikan pelayanan prima kepada klien/pasien, sehingga pasien merasa puas. Tujuan workshop ini pada akhirnya dapat mewujudkan Pelayanan Rumah Sakit yang Berkualitas.
Kemudian dalam pelaksanaanya, workshop ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 3-5 Desember dengan total jumlah peserta 660 karyawan. Workshop dilaksanakan setiap hari dan dibagi dalam 2 kelas dan 2 sesi pagi dan siang. Panitia dan Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan swab dan penyelenggaraannya dilaksanakan dengan protokol kesehatan.
Acara dibuka oleh Drs. H. Masruri, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang dalam hal ini mewakili Bupati Banjar.
Dalam sambutan beliau menyatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh RSUD Ratu Zalecha sebagai tugas dan fungsi Rumah Sakit sebagai pelayanan publik di bidang pelayanan kesehatan.
Diharapkan nantinya peserta dapat mentransfer pelayanan prima kepada pengguna layanan dan dapat mengkominikasikan keluhan dari masyarakat sehingga RSUD Ratu Zalecha ada di hati Masyarakat Kabupaten Banjar.
Oleh: Humas RSUD Ratu Zalecha