RSUD Ratu Zalecha Martapura menggelar Skrining Pencegahan dan Tata Laksana Balita Stunting dengan Intervensi Spesifik Rujukan Berjenjang melalui inovasi Penanganan terintegrasi Atasi Stunting melalui Pelayanan Anak Terpadu beserta Ibu dan Neonatal (PAIS PATIN).

Acara ini dibawakan langsung oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha Arief Rachman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar drg. Yasna Khairina, para Tenaga Medis, jajaran Dinkes Banjar, Keluarga pasien dan Masyarakat, Kamis (15/8/2024).

Arief Rachman menyampaikan pentingnya kerja sama antara rumah sakit, pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengatasi stunting.

“Bahwa upaya pencegahan dan penanganan stunting memerlukan komitmen bersama untuk memberikan perawatan dan intervensi yang tepat bagi anak-anak. Dengan dimulainya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan balita di Kabupaten Banjar, serta menjadi langkah nyata dalam menurunkan prevalensi stunting di wilayah ini,” ujar Arief.

Kadinkes Banjar Yasna Khairina mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan, kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada RSUD Ratu Zalecha Martapura atas kesediaan dan dukungannya dalam memfasilitasi kegiatan skrining pencegahan dan tata laksana balita stunting yang telah kita laksanakan bersama.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen RSUD Ratu Zalecha dalam mendukung program kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Yasna berharap sinergi yang telah terjalin ini terus berlanjut dan semakin memperkuat pelayanan kesehatan yang kami berikan kepada masyarakat dan terima kasih atas dedikasi serta kerja keras seluruh tim RSUD Ratu Zalecha. “Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan berkah dan rahmat-Nya kepada kita semua,” tutupnya.