Martapura (12/04/2023) RSUD Ratu Zalecha bersama dengan Bank Kalsel menyelenggarakan kegiatan Launching Implementasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di RSUD Ratu Zalecha.
Kegiatan Launching ini dilakukan oleh Direktur RSUD Ratu Zalecha dr. H. Tofik Norman Hidayat dengan menerima secara simbolis QRIS dan juga EDC (Electronic Data Capture) dari Kepala Cabang Martapura Bank Kalsel Akhmad Fauzi Noor.


Kepala Cabang Martapura Bank Kalsel Akhmad Fauzi Noor menyatakan bahwa jalinan kerjasama selama ini dengan RSUD Ratu Zalecha terjalin dengan baik, tentunya dalam rangka mendukung kemudahan masyarakat dalam hal transaksi perbankkan guna mendukung mewujudkan pelayanan prima.


“Saat ini penggunaan transaksi non tunai semakin masif, karenanya ini dapat memudahkan pasien dalam melakukan pembayaran biaya perawatan kesehatan. Dengan QRIS, pasien dapat membayar tagihan rumah sakit menggunakan aplikasi mobile banking atau e-wallet yang dimiliki’ ungkapnya.


Sementara Direktur RSUD Ratu Zalecha, dr. H. Tofik Norman Hidayat mengucapkan terimakasih kepada Bank Kalsel yang telah memfasilitasi dan memberikan dukungan yang sangat baik sehingga penerapan aplikasi QRIS ini dapat digunakan di RSUD Ratu Zalecha. Penggunaan QRIS ini diharapkan dapat mempercepat proses pembayaran dan mengurangi antrian di loket pembayaran.


Selain itu alat EDC (Electronic Data Capture) juga telah tersedia di RSUD Ratu Zalecha, yang mana alat ini adalah suatu mesin yang fungsinya untuk mendukung proses penerimaan pembayaran dari konsumen pengguna kartu debit ataupun kartu kredit dari bank manapun yang bekerjasama. (memed-humasrsraza)