Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas meresmikan 4 (empat) layanan kesehatan di RSUD Ratu Zalecha Martapura, Kamis (25/1/2024) pagi. 

Empat layanan tersebut adalah Layanan Kemoterapi dan perawatan kanker, pelayanan deteksi dini kanker payudara dengan Mamografi, Pelayanan Tumbuh Kembang Anak “PAIS PATIN” (PenAnganan terIntegrasi atas Stunting melalui Pelayanan Anak Terpadu beserta Ibu dan Neonatal), serta Pelayanan gangguan pendengaran BERA (Brain Evoked Response Auditory). 
Plt. Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura Ikhwansyah menyampaikan bahwa ini merupakan langkah proaktif kami untuk mendekatkan akses pelayanan pada pasien kanker di Kabupaten Banjar. Dapat mengurangi biaya dan beban yang diperlukan jika dibandingkan melakukan perawatan jauh ke RSU Ulin Banjarmasin.
Dengan peresmian ini, Ikhwansyah berharap RSUD Ratu Zalecha dapat terus menjadi pusat pelayanan kesehatan yang unggul, mengedepankan inovasi, dan memberikan solusi nyata bagi permasalahan kesehatan masyarakat Kabupaten Banjar.
“Mari kita bersama-sama berkolaborasi, bekerja keras, dan mendoakan agar setiap langkah yang diambil hari ini memberikan manfaat besar bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kita,” ajaknya.